Menu Close

JURNAL ITPC BULAN AGUSTUS 2023 Bagian 2

Halo sobat ITPC Sydney!

 

Di minggu ke-3 dan 4 bulan Agustus 2023, ITPC Sydney mengadakan dan meghadiri berbagai kegiatan untuk mempromosikan perdagangan produk Indonesia di Australia.

 

Pada tanggal 21 Agustus 2023, ITPC Sydney mengadakan pertemuan dengan pemilik Dutch Smuggler Coffee Shop, salah satu kedai kopi yang populer di Sydney. Pertemuan ini turut dihadiri oleh Konjen RI Sydney. Pertemuan ini bertujuan untuk membahas potensi kerja sama antara ITPC Sydney dan Dutch Smuggler Coffee Shop dalam mempromosikan kopi Indonesia di Australia, serta bagaimana pemerintah Indonesia dapat berpartisipasi dalam kegiatan-kegiatan promosi perdagangan di wilayah Circular Quay.

Pada tanggal 24 Agustus 2023, ITPC Sydney mengadakan pertemuan bisnis dengan Australis Agencies Pty Ltd, perusahaan konsultan bisnis yang berbasis di Australia. Pertemuan ini membahas peluang ekspor produk Indonesia ke wilayah Queensland, khususnya Brisbane.

Pada hari yang sama, ITPC Sydney juga menghadiri IndOz Conference & Business Networking Dinner. Konferensi ini dihadiri oleh para pelaku bisnis Indonesia dan Australia untuk membahas peluang kerja sama di berbagai bidang. Tujuan dari IndOz Conference adalah untuk membekali para peserta dengan dengan rencana yang praktis dan dapat ditindaklanjuti untuk memaksimalkan peluang yang muncul dari posisi Indonesia sebagai ketua ASEAN.

Pada hari berikutnya, Kepala ITPC Sydney, Christhophorus Barutu, menjadi pembicara dalam Indonesian Business Lunch pada tanggal 25 Agustus 2023. Kepala ITPC menyampaikan pemaparan terkait penyelenggaraan Trade Expo Indonesia 2023 di BSD City tanggal 18-22 Oktober 2023, sekaligus mengundang para pengusaha Australia yang hadir untuk mengunjungi Trade Expo Indonesia 2023.

Pada hari yang sama, ITPC Sydney bersama Konjen RI Sydney, KJRI Sydney, dan IIPC Sydney mengunjungi perusahaan pengisian baterai “AXCharge” untuk membahas potensi kerja sama dalam pengembangan industri kendaraan listrik di Indonesia.

Kegiatan-kegiatan ini menunjukkan komitmen ITPC Sydney dalam mempromosikan perdagangan Indonesia di Australia. ITPC Sydney akan terus berupaya untuk meningkatkan hubungan perdagangan antara Indonesia dan Australia.