Menu Close

Fine Food Australia 2023

Halo Sobat ITPC Sydney!

 

Fine Food Australia adalah pameran industri makanan dan minuman terbesar di Australia yang memamerkan inovasi terbaru dalam industri makanan dengan partisipan dari berbagai negara. ITPC Sydney kembali berpartisipasi dalam pameran ini dengan menggandeng produsen maupun distributor pangan nasional yaitu Pipiltin Cocoa, Sony Trading Pty Ltd, PT Josonco Makmur Infinit, Wahana Interfood Nusantara, Eastern Cross Trading dan Oishi Trading Co.

Pada hari pertama, Indonesian Pavilion dibuka oleh Konsul Jenderal RI Sydney Vedi Kurnia Buana didampingi oleh Kepala ITPC Sydney Christhophorus Barutu dan Atase Perdagangan Canberra Agung Harris. Selanjutnya, Konjen RI Sydney berdiskusi dengan masing-masing ekshibitor dan pengunjung Indonesian Pavilion mengenai perkembangan dan potensi produk makanan dan minuman di Australia.

Pada hari kedua, Indonesian Pavilion semakin ramai dikunjungi oleh para pengunjung pameran yang tertarik dengan ragam produk yang ditawarkan seperti minuman ringan, kudapan singkong maupun cokelat. Produk-produk Indonesia tersebut mendapat perhatian yang cukup besar dari para pengunjung.

Di hari-hari terakhir penyelenggaraan Fine food Australia 2023, antusiasme pengunjung terhadap kehadiran Indonesian Pavillion masih tetap tinggi. Pengunjung masih sangat antusias untuk mengenal produk makanan dan minuman yang dipamerkan oleh produsen dan distributor makanan dan minuman Indonesia. Terlihat pula beberapa buyer yang tertarik untuk menjadi distributor produk makanan dan minuman tersebut di Australia. 

Pada hari terakhir, Kepala ITPC Sydney Christhophorus Barutu berdiskusi dengan para ekshibitor Indonesia terkait evaluasi dari kegiatan pameran ini. ITPC Sydney mendapat umpan balik positif yang sangat berguna untuk memanfaatkan potensi perdagangan makanan dan minuman di Australia.

ITPC Sydney berharap kegiatan ini dapat meningkatkan eksistensi produk Indonesia di pasar Australia dan mendorong peningkatan volume perdagangan produk Indonesia ke Australia.