Menu Close

Jurnal ITPC Sydney Maret 2024 Bagian 1

Halo Sobat ITPC Sydney,


Di bulan Maret 2024 kemarin, ITPC Sydney melakukan banyak kegiatan promosi produk ekspor unggulan Indonesia di pasar Australia dan edukasi kepada eksportir Indonesia untuk dapat menembus pasar Australia. Kegiatan tersebut antara lain: 

  1. Pada tanggal 1 Maret 2024, Kepala ITPC Sydney mengikuti acara pemilihan Pengurus Indonesia Diaspora Network untuk New South Wales Periode 2024 – 2025. Acara diadakan di KJRI Sydney dan dibuka oleh Bapak Vedi Kurnia Buana selaku Konsul Jenderal KJRI Sydney.
  2. Pada tanggal 2 sampai dengan 3 Maret 2024, ITPC Sydney bersama dengan IIPC Sydney mengikuti 2024 ASEAN-Australia Special Summit . ITPC dan IIPC Sydney berpartisipasi pada Marketplace dalam rangkaian pertemuan tersebut untuk mempromosikan potensi perdagangan dan investasi kepada perusahaan – perusahaan Australia. 
  3. Pada tanggal 5 Maret 2024, ITPC Sydney mengikuti zoom meeting mengenai penyampaian daftar produk utama dan produk potensial dari masing-masing negara perwakilan.
  4. Pada tanggal 6 Maret 2024, ITPC Sydney menerima kunjungan dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jawa Barat terkait dengan diskusi fasilitasi eksportir UMKM Jawa Barat untuk pasar di Australia. Pada hari yang sama, ITPC Sydney juga memfasilitasi pertemuan bisnis antara Laguna Group dan PT Posglob.
  5. Pada tanggal 13 Maret 2024, Kepala ITPC Sydney menerima kunjungan dari Bapak Wisnu Wardhana selaku Business Development Manager dari DB Schenker untuk berdiskusi terkait regulasi impor Australia dan fasilitasi ekspor dan impor yang dilakukan oleh DB Schenker.
  6. Pada tanggal 21 Maret 2024, ITPC Sydney memfasilitasi tiga pertemuan bisnis yaitu dengan Bapak Ramdan Siregar (PT. Raya Mitra Persada) dan Bapak Niko Saputra (Batagor Chips) serta Privy ID pada malam hari.

Kegiatan-kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan perdagangan dan promosi ekspor produk-produk Indonesia ke Australia. Kita lanjutkan di bagian kedua!