TRADE WITH REMARKABLE INDONESIA

Pembukaan Program Magang Indonesia Sustainable Design House (ISDH) Tahun 2024

Pada tanggal 27 Agustus 2024, Direktur Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional, Kementerian Perdagangan RI, Mardyana Listyowati secara resmi membuka Program Magang Indonesia Sustainable Design House (ISDH) Tahun 2024. Program ini merupakan hasil kerja sama antara Direktorat Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional dengan Fakultas Seni dan Ilmu Sosial, University of Technology Sydney (UTS). Melalui program ini, mahasiswa UTS…


Pada tanggal 27 Agustus 2024, Direktur Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional, Kementerian Perdagangan RI, Mardyana Listyowati secara resmi membuka Program Magang Indonesia Sustainable Design House (ISDH) Tahun 2024. Program ini merupakan hasil kerja sama antara Direktorat Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional dengan Fakultas Seni dan Ilmu Sosial, University of Technology Sydney (UTS). Melalui program ini, mahasiswa UTS akan mendapatkan wawasan mendalam mengenai produk Indonesia dan praktik keberlanjutan yang diterapkan oleh produsen Indonesia.

Acara pembukaan program magang ISDH 2024 diselenggarakan secara hybrid, dengan pelaksanaan luring di kantor ITPC Sydney dan daring melalui platform Zoom. Sebanyak 7 mahasiswa terpilih dari UTS, termasuk 3 mahasiswa pertukaran pelajar dari Jepang, turut hadir secara luring. Selain itu, acara ini juga dihadiri oleh Kestity Pringgoharjono selaku Koordinator Program ISDH, Christhophorus Barutu sebagai Kepala ITPC Sydney, dan Marhaley Sartiko sebagai Wakil Kepala ITPC Sydney. 

Dalam sambutannya, Mardyana Listyowati menyampaikan pentingnya program ini dalam memperkuat hubungan perdagangan Indonesia dengan negara lain melalui promosi produk yang mengedepankan keberlanjutan. Acara juga dilengkapi dengan kuliah umum oleh Gita Manggala dari Ditjen PEN Kemendag yang membahas “Indonesia and Global Trade Relations”. Konsul Jenderal RI untuk NSW, QLD, dan SA, Vedi Kurnia Buana, turut memberikan penutup dalam acara ini.

Program ISDH 2024 diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi mahasiswa dalam memahami pentingnya perdagangan internasional serta memperkuat kesadaran akan produk Indonesia di pasar Australia. Selain itu, program ini juga bertujuan untuk melatih mahasiswa berpikir kreatif dalam mempromosikan produk dengan memperhatikan aspek keberlanjutan dan inovasi.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *