TRADE WITH REMARKABLE INDONESIA

ITPC Sydney Berpartisipasi dalam Pameran Fine Food tanggal 2-5 September 2024 di Melbourne

Melbourne, September 2024 – Indonesia kembali menegaskan eksistensinya di pasar internasional dengan berpartisipasi dalam Pameran Fine Food 2024 yang berlangsung di Melbourne. Acara ini merupakan salah satu pameran terbesar di Australia yang berfokus pada industri makanan dan minuman, serta menjadi platform penting bagi negara-negara peserta untuk mempromosikan produk unggulan mereka di pasar Australia.Pada tahun ini,…


Melbourne, September 2024 – Indonesia kembali menegaskan eksistensinya di pasar internasional dengan berpartisipasi dalam Pameran Fine Food 2024 yang berlangsung di Melbourne. Acara ini merupakan salah satu pameran terbesar di Australia yang berfokus pada industri makanan dan minuman, serta menjadi platform penting bagi negara-negara peserta untuk mempromosikan produk unggulan mereka di pasar Australia.

Pada tahun ini, Indonesian Trade Promotion Center di Sydney memfasilitasi 6 (enam) exhibitor Indonesia dalam pameran Fine Food 2024 di Melbourne untuk memperkenalkan produk-produk makanan dan minuman berkualitas dari Tanah Air. Enam eksebitor tersebut adalah Sony Trading Pty Ltd, Oishi Trading Pty Ltd, PT. Alam Scientia Asia, PT. Ultra Prima Abadi/Orang Tua Group, PT. Sekar Bumi, dan Laguna Group. Masing-masing exhibitor ini membawa produk unggulan yang mencerminkan keragaman dan keunggulan industri makanan dan minuman Indonesia.

Sony Trading Pty Ltd dan Oishi Trading Pty Ltd adalah perusahaan yang berfokus pada distribusi dan pemasaran produk-produk makanan dan minumaan Indonesia di Australia. Sony Trading Pty Ltd dan Oishi Trading Pty Ltd telah lama menjadi jembatan antara produsen Indonesia dan pasar Australia, dengan portofolio produk yang meliputi berbagai jenis makanan dan minuman nasional yang inovatif dan berkualitas.

PT. Alam Scientia Asia adalah perusahaan yang bergerak di bidang makanan dan minuman kesehatan, termasuk rempah-rempah dan bahan tambahan makanan yang berkualitas tinggi. Sementara itu, Orang Tua Group, yang sudah dikenal luas di Indonesia, membawa produk-produk andalannya yang mencakup makanan ringan dan minuman yang telah menjadi favorit konsumen di berbagai negara.

PT. Sekar Bumi menghadirkan produk-produk seafood beku yang berkualitas, dengan fokus pada keberlanjutan dan keamanan pangan yang sesuai dengan standar internasional. Laguna Group, yang juga berpartisipasi dalam pameran ini, memperkenalkan produk-produk grocery dan restoran yang membawa cita rasa autentik Indonesia ke pasar Australia.

Melalui Pameran Fine Food 2024 ini, diharapkan produk-produk Indonesia memilik peluang lebih besar untuk masuk ke dalam pasar industri makanan dan minuman di Australia, sekaligus memperkuat citra positif produk-produk Indonesia di pasar Australia dan tak kalah pentingnya membuka peluang bisnis baru dan kerja sama perdagangan bagi para exhibitor produk-produk Indonesia yang berpartisipasi dalam pameran Fine Food 2024 denegan mitra-mitra dagang yang baru. Dengan keikutsertaan dalam acara bergengsi ini, Indonesia semakin memperkuat posisinya sebagai salah satu negara pemasok produk makanan dan minuman berkualitas di dunia.

Indonesia optimis bahwa partisipasi dalam pameran ini akan meningkatkan minat buyer internasional, khususnya dari Australia, terhadap produk-produk makanan dan minuman berkualitas dari Indonesia. Keikutsertaan Indonesia di Fine Food 2024 tidak hanya sebagai sarana promosi, tetapi juga sebagai wujud komitmen Indonesia dalam memperluas jangkauan ekspor dan memperkuat hubungan perdagangan dengan Australia.

Kepala ITPC Sydney, Christhophorus Barutu menyampaikan bahwa keikutsertaan Indonesia pada Pameran Fine Food 2024 merupakan wujud komitmen Pemerintah Indonesia untuk memajukan ekspor produk-produk Indonesia ke manca negara khususnya ke Pasar Australia. Kepala ITPC Sydney menegaskan bahwa produk-produk makanan dan minuman Indonesia memiliki peluang untuk merebut pasar Australia di sektor makanan dan minuman apabila seluruh pihak baik para pelaku usaha dan Pemerintah terlibat bekerja keras mempromosikan produk-produk Indonesia serta yang tak kalah penting nya melakukan pembenahan agar produk-produk makanan dan minuman Indonesia comply dengan standarisasi yang ditetapkan oleh Pemerintah Australia.

Hari pertama pameran Fine Food 2024, Booth-booth Indonesia (pavilion Indonesia) sangat ramai dikunjungi oleh para calon buyers yang menunjukkan minat yang tinggi terhadap produk-produk makanan Indonesia yang dipamerkan. Sebagian besar calon-calon buyers tersebut tampak antusias melakukan observasi bagi produk-produk makanan dan Minuman Indonesia yang dipamerkan. Seluruh eksebitor produk-produk Indonesia mendapat potensial transaksi yang sangat signifikan untuk berbagai jenis produk, hal ini diharapkan dapat bertambah sampai pada akhir pameran hari terakhir pada tanggal 5 September 2024


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *