Menu Close

Jurnal November 2023 Bagian 2

Halo sobat ITPC Sydney! 

 

Masih di bulan November 2023 kemarin, masih banyak kegiatan yang dilakukan ITPC Sydney untuk meningkatkan kerja sama ekonomi Indonesia-Australia. Berikut informasinya:

 

Pada tanggal 24 November 2023 ITPC Sydney menyelenggarakan talkshow "Franchise: Kepemilikan Asing atas Properti di Indonesia dan Hukum Bisnis Kontemporer" dengan narasumber Bapak Jun Cai, dari Kantor Hukum Jun Cai Law Firm, Advocate/Receiver on Bankruptcy di Indonesia. Talkshow ini bertujuan untuk memberikan informasi tentang peluang investasi franchise di Indonesia serta aspek legal yang harus dipenuhi.

Pada hari yang sama, Konsulat Jenderal Republik Indonesia menyelenggarakan talkshow "Batik Fusion: The New Fabric of Fashion" di kantor ITPC Sydney, dengan Novita Yunus, Founder dan Creative Director Batik Chic. Talkshow ini bertujuan untuk memperkenalkan batik fusion sebagai tren fashion terbaru.

Pada tanggal 25 November 2023, KJRI Sydney bersama dengan ITPC Sydney dan IIPC Sydney menyelenggarakan Festival Indonesia by the Harbour yang diselenggarakan di Circular Quay, Sydney. Kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan kekayaan budaya Indonesia, termasuk memperkenalkan potensi perdagangan produk dan jasa Indonesia ke Australia.

Pada tanggal 29 November 2023, ITPC Sydney memfasilitasi pertemuan antara Pusdiklat Kemendag yang diwakili oleh Kapusdiklat, Ibu Chandrini Mestika Dewi beserta jajarannya dengan beberapa Pengusaha Diaspora Indonesia, yaitu Bapak Antonius Auwyang dari Sony Trading, Ibu Molita Khreich dari Institue of Management, Ibu Suzana dari Two Basket serta dihadiri oleh Kepala dan Wakil Kepala ITPC Sydney. Pertemuan ini bertujuan untuk membahas peluang kerja sama antara pengusaha diaspora Indonesia dengan pemerintah Indonesia di bidang pelatihan terkait perdagangan. 

Pada hari yang sama, Wakil Kepala ITPC Sydney menghadiri Indonesian Business Lunch: "Disseminating Potential Market of Asset and Investment Opportunities in East Java Province" yang diselenggarakan IIPC Sydney. Kegiatan ini membahas prospek investasi di Jawa Timur.

Di hari yang sama, ITPC Sydney juga memfasilitasi Pertemuan antara Kapusdiklat Kemendag dengan University of Technology Sydney (UTS) yang dihadiri oleh Andrew Hurley, Head of School dan Lesley Harbon, Professor dari School of International Studies and Education, serta Sita Chopra, Director Short Forms of Learning and PG Coursework. Pertemuan ini membahas potensi kerjasama pendidikan dan pelatihan antara Pusdiklat Kemendag dengan UTS dalam pengembangan kompetensi ASN di lingkungan Kemendag.

Pantau terus Instagram ITPC Sydney untuk update kegiatan kami selanjutnya! Jaya terus perdagangan Indonesia!